Rusdy Mastura Jadi Orang Pertama Dicoklit oleh Petugas KPU

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatang kediaman Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Senin (24/6/2024). Kedatangan KPU beserta Bawaslu dalam rangka pencocokan dan penelitian (coklit) dalam pemutakhiran data pemilih, untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Sulteng,– Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi memulai Tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024, pada Senin (24/6/2024).

Diketahui, Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura menjadi orang pertama yang memulai Tahapan coklit oleh petugas Pemutakhiran Data Pemilih atau Pantarlih.

Pelaksanaan coklit berlangsung di Rujab Gubernur Sulawesi Tengah, Jl MohHatta, Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua KPU Sulteng Risvirenol, Ketua KPU Palu Idrus dan perwakilan Bawaslu.

Ketua KPU Kota Palu, Idrus menjelaskan, beberapa pejabat penting yang ber-KTP Palu seperti gubernur, Ketua DPRD provinsi, Ketua DPRD kota, walikota, dan wakil walikota, menjadi fokus utama dalam tahapan coklit ini.

“Kami membagi tim hari ini. Saya bersama pimpinan dan beberapa mitra seperti panwascam, PPK, PPS, dan pantarlih sendiri ditugaskan untuk mendata pak gubernur,” kata Idrus kepada jurnalis media ini.

Berita terkait