Rusdy Mastura Jadi Orang Pertama Dicoklit oleh Petugas KPU

  • Whatsapp
Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendatang kediaman Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Senin (24/6/2024). Kedatangan KPU beserta Bawaslu dalam rangka pencocokan dan penelitian (coklit) dalam pemutakhiran data pemilih, untuk pelaksanaan Pilkada 2024.

Sementara itu, Komisioner KPU Sulteng Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Dirwansyah Putra menambahkan, kegiatan ini merupakan bagian dari tahapan pemutakhiran data pemilih yang mencakup coklit di lapangan di seluruh wilayah Sulteng.

“Pantarlih akan mengunjungi rumah-rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian atas data DP-4 serta hasil pemetaan pemilih dan TPS yang telah dilakukan oleh KPU RI, KPU provinsi, dan KPU kabupaten/kota,” ujar Dirwansyah.

Dia mengharapkan masyarakat Sulteng membuka pintu rumah dan memberikan akses kepada petugas pantarlih yang akan mendata pemilih hingga 24 Juli 2024.

“Kami berharap mulai hari ini, masyarakat Sulawesi Tengah memberikan akses kepada petugas kami untuk mendata pemilih dalam pilkada serentak 2024,” tuturnya. ***

Berita terkait