Tenis Indonesia Raih Medali Emas di ASEAN University Games 2024

  • Whatsapp
Tim Tenis Beregu Putra Indonesia bersama manager dan pelatih (Foto: Kontingen Indonesia @ AUG 2024)

Surabaya,- Kontingen Indonesia berhasil meraih medali pertama dari cabang tenis dengan mengoleksi dua emas nomor beregu putra putri.

Pertandingan berlangsung di Lapangan Tenis Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Kamis (27/6/2024). Tim Putra Indonesia mencatatkan hasil gemilang dengan memenangkan tiga pertandingan.

Mereka mengalahkan Thailand 2-1, menundukkan Filipina 3-0, dan menaklukkan Singapura 2-1. Sementara, Tim Beregu Tenis Putri Indonesia juga menunjukkan dominasinya.

Mereka meraih kemenangan sempurna 3-0 atas Singapura dan 3-0 atas Thailand. Sementara, kemenangan atas Filipina diraih Tim Putri Indonesia dengan skor 2-1.

“Alhamdulillah, tenis berhasil menyumbangkan medali emas di nomor beregu putra dan putri. Ini sesuai dengan target kami, dan semoga kemenangan ini bisa memberikan semangat lebih kepada para pemain untuk mendapatkan hasil terbaik di nomor individu,” ujar Manajer Tenis Kontingen Indonesia Hari Nugroho dalam keterangannya, Kamis.

Hari menekankan pentingnya fokus pada pemulihan para atlet. Padatnya jadwal pertandingan dan cuaca panas menuntut perhatian ekstra terhadap kondisi fisik pemain.

“Anak-anak bertanding bisa dua hingga empat pertandingan karena ada beberapa pemain yang turun di nomor beregu dan individu. Sekarang pertandingan beregu sudah usai, kita fokus di nomor individu,” katanya.

Berita terkait