Wagub Sulteng Hadiri Reforma Agraria Summit Bali: Perkuat Sinergitas Nasional

  • Whatsapp

DENPASAR – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menghadiri Reforma Agraria (RA) Summit Bali 2024 yang diadakan di The Meru Sanur Kaja, Denpasar Selatan, pada Sabtu (15/6/2024).

Acara ini menjadi bagian dari percepatan program strategis nasional sesuai amanat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 62 Tahun 2023 tentang Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria.

Reforma Agraria Summit Bali 2024 bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Deklarasi Karimun 2023 yang telah disepakati oleh sembilan kementerian dalam Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit Karimun 2023 di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambut gelaran ini dengan antusias.

“Salah satu tujuan utama dari penyelenggaraan ini adalah mencari solusi terkait agraria dan urusan pertanahan lainnya yang dapat memajukan ekonomi lokal.Selain itu, acara ini juga menjadi showcase bahwa Bali dan Indonesia kaya akan budaya, seni, dan tradisi yang patut diperkenalkan ke dunia,” kata AHY.

Dengan tema “Sinergi untuk Reforma Agraria yang Berdampak dan Berkelanjutan,” AHY berharap adanya kolaborasi antara institusi untuk menyukseskan reforma agraria.

“Mari kita tingkatkan sinergi untuk mencari solusi terbaik dalam menyelesaikan konflik pengelolaan sumber daya alam yang sering tumpang tindih di antara kementerian dan lembaga terkait,” tambahnya.

Berita terkait