Wawali Kota Reny Hadiri Rakor TKPKD Provinsi Sulteng

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Wali (Wawali) Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara langsung menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) provinsi dan kabupaten/kota se-Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut berlangsung secara virtual hybrid dan berpusat di Ruang Rapat Nagaya Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah, pada Kamis, 13 Juni 2024.

Dilansir dari rilis Adpim Setdaprov Sulawesi Tengah, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua TKPKD, Ma’mun Amir menuturkan masalah kemiskinan masih menjadi masalah global, termasuk Indonesia.

Hal inilah yang membuat kemiskinan selalu menjadi salah satu prioritas nasional untuk diselesaikan.

Berbagai strategi telah dilakukan pemerintah daerah untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan mencapai target yang telah ditentukan pemerintah pusat, termasuk upaya untuk mencapai target kemiskinan ekstrem nol persen pada tahun 2024 ini sesuai Instruksi Presiden nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem.

Pada tahun 2022, terdapat 7 kabupaten yang menjadi prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu : Kabupaten Morowali, Kabupaten Poso, Kabupaten Donggala, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tojo Una-Una dan Kabupaten Morowali Utara.  

Sementara kabupaten/kota  lainnya,  yaitu : Kabupaten Banggai  Kepulauan,  Kabupaten  Banggai, Kabupaten Buol, Kabupaten Sigi, Kabupaten Banggai Laut dan Kota Palu menjadi target perluasan kabupaten/kota prioritas percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di tahun 2023-2024.

Berita terkait