Atlet Panjat Tebing PON Sulteng Ukir Prestasi di National Climbing Competition

  • Whatsapp
TIM Panjat Tebing PON Sulawesi Tengah meraih prestasi membanggakan dalam kejuaraan Panjat Tebing tingkat nasional "National Climbing Competition Mapala UMI Makassar", Sulawesi Selatan. FOTO: HUMAS

Palu,– Tim Panjat Tebing PON Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil meraih hasil membanggakan di kejuaraan Panjat Tebing bertajuk National Climbing Competition Mapala UMI Makassar baru-baru ini.

Diketahui, kejuaraan kali ini digelar pada tanggal 1- 5 Juli 2024 ini diikuti 253 atlet dari 15 provinsi, mulai Aceh hingga Papua termasuk Sulteng dan kabupaten kota di Sulsel.

Hingga saat ini Sulteng meraih medali emas di nomor Speed Classic Putra yang direbut Faisal dan medali perak diraih Arya Wiraraja. Sedangkan medali perunggu direbut Nuriyatul Ainun di nomor Speed Classik Putri.

“Hal yang patut disyukuri, meskipun belum mencapai medali, dalam nomor Lead Umum Putri, Sulteng mencatat sejarah baru ketika Kinaya Maulidya berhasil lolos ke babak final dan bahkan mencapai peringkat tiga pada babak kualifikasi. Yang lebih membanggakan, Kinaya berhasil maju ke babak final bersama atlet pelatnas,” ungkap Ilmawaty, Pelatih yang turut mendampingi perjuangan para atletnya itu saat tiba di Kota Palu, Senin (8/7/2024).

Berita terkait