Final Euro 2024: Spanyol Menang Dramatis Lawan Inggris

  • Whatsapp
Momen Mikel Oyarzabal mencetak gol kemenangan Spanyol atas Inggris. (REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta,- Spanyol berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 dalam laga di Olympiastadion, Berlin, Senin (15/7) dini hari WIB. Dengan hasil itu membuat Spanyol jadi juara Euro 2024.

Dalam memasuki babak pertama, Spanyol mendominasi penguasaan bola. Namun Inggris mampu menampilkan pertahanan yang solid.

La Furia Roja hanya bisa menguasai bola namun tidak bisa menciptakan peluang emas ke gawang Jordan Pickford. Inggris sendiri juga sempat mengancam Spanyol lewat serangan-serangan cepat di sisi lapangan.

Memasuki babak kedua, Spanyol melakukan pergantian pemain. Rodri yang mengalami cedera ditarik keluar untuk digantikan oleh Martin Zubimendi.

Setelah tak banyak peluang di babak pertama, Spanyol langsung menghentak begitu babak kedua dimulai. Lewat umpan Dani Carvajal, Lamine Yamal memiliki ruang yang terbuka untuk melakukan akselerasi.

Lamine Yamal berlari mendekati kotak penalti lalu menyodorkan bola ke arah Nico Williams yang datang dari lini kedua. Williams tidak mendapat kawalan dari pemain Inggris dan bisa leluasa melepaskan tembakan mendatar ke gawang. Pickford tak mampu menghalau bola yang meluncur masuk ke gawang.

Berita terkait