Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Presiden 2024 Sesuai Standar FIFA

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024 (Rumondang/detikcom)

Jakarta,- Pengamanan ajang pramusim Liga 1 Indonesia bertajuk Piala Presiden akan dimulai tanggal 19 Juli 2024. Hal itu disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ia juga mengatakan bahwa pengamanan Piala Presiden nanti akan berstandar Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Hal itu disampaikannya usai melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024. Jenderal Sigit menyatakan, pihaknya juga telah mengeluarkan izin penyelenggaraan gelaran itu.

“Hari ini kita melaksanakan rapat untuk mempersiapkan bagian dari event yang sudah dipersiapkan pramusim yaitu Piala Presiden dan tentunya kami Polri akan ikut mengawal proses penyelenggaraannya, izin sudah kita keluarkan,” kata Jenderal Sigit dalam jumpa pers di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7/2024).

“Selanjutnya tentunya kita akan mengikuti mengamankan event yang sudah ditentukan waktu dan tanggalnya,” tambahnya.

Sigit memastikan, pihaknya juga akan mendukung semua kebijakan FIFA. Tujuaannya, penyelenggaraan Piala Presiden dapat berjalan lancar.

“Dan kita sepakat bahwa kita mendukung apa yang menjadi kebijakan FIFA untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar betul-betul mengikuti standar FIFA,” katanya.

Berita terkait