Kapolri Pastikan Pengamanan Piala Presiden 2024 Sesuai Standar FIFA

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai melakukan rapat koordinasi dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dan Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024 (Rumondang/detikcom)

Perihal model pengamanan, Jenderal Sigit memastikan akan mengikuti standar yang telah ditetapkan oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Berkait dengan pengamanan, saya kira kita sudah melakukan evaluasi beberapa waktu yang lalu dan di dalam penyelenggaraan beberapa musim ini, baik Liga 1, rangkaian dari Piala Dunia itu semuanya sudah menggunakan standar FIFA,” ungkap Sigit.

“Jadi polisi tetap ada, namun yang di dalam tetap diatur bahwa yang ada di sekeliling di dalam stadion adalah steward, tentunya tetap ada kepolisian namun kepolisian akan masuk manakala kemudian ada permintaan untuk masuk. Jadi memang itu standartnya,” pungkas dia.

Sebagai informasi, Turnamen Piala Presiden 2024 akan jadi agenda pramusim sebelum Liga 1 2024/2025 bergulir. Kepastian ini didapatkan usai Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, beserta Maruarar Sirait selaku Ketua Steering Committe (SC) Piala Presiden 2024 bertemu Presiden Indonesia Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (10/7).

“Kita akan menggulirkan tentu yang namanya Piala Presiden yang memang sebelum-sebelumnya sudah berjalan dengan baik,” kata Erick.

Pembukaan turnamen Piala Presiden 2024 akan digelar pada 19 Juli mendatang di Bandung, Jawa Barat. Sejauh ini kabarnya delapan klub Liga 1 yang menjadi peserta dan pemenangnya diganjar hadiah Rp 5 Miliar. ***

Sumber: detik.com

Berita terkait