Piala AFF U-19, Jadwal Timnas Indonesia Vs Timor Leste Malam Ini

  • Whatsapp
Pesepak bola timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge (kedua kanan) melakukan selebrassi bersama rekannya Kadek Arel Priyatna (kanan) dan M Mufdi Iskandar (kiri) usai mencetak gol ke gawang Timnas Kamboja pada pertandingan babak penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (20/7/2024). (Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim/tom.)

Surabaya,- Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Timor Leste pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2024.

Diketahui, pertandingan Indonesia vs Timor Leste dijadwalkan akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Pada dua laga awalnya di Grup A, Garuda Muda mampu meraih dua kemenangan. Indonesia menang 6-0 atas Filipina di laga pertama dan pada laga kedua, Indonesia menang 2-0 lawan Kamboja.

Performa Indonesia cukup positif pada dua laga tersebut. Meskipun sempat kesulitan pada duel lawan Kamboja, anak asuh Indra Sjafri mampu mencari jalan keluar dan mencetak dua gol lewat skema bola mati.

Indonesia kini berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Sementara, Timor Leste di posisi kedua dengan tiga poin.

Indonesia akan lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan tambahan minimal satu poin atau hasil imbang. Jika skema itu terjadi, Indonesia yang meraih tujuh poin dipastikan tidak akan tergeser di puncak klasemen Grup A.

Sebab, rival terdekat yakni Filipina dan Kamboja akan saling berhadapan di laga terakhir grup. Siapapun pemenang dari laga tersebut hanya bisa meraih maksimal enam poin.

Skema lainnya, andai Indonesia kalah dari Timor Leste, maka Filipina juga tidak bisa menggusur posisi Jens Raven dan kawan-kawan. Sebab, mereka kalah head to head gara-gara hasil negatif 0-6 di laga pertama.

Berita terkait