Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Berhasil Lolos usai Bekuk Timor Leste

  • Whatsapp
Pesepak bola Timnas Indonesia Kadek Arel Priyatna (kiri) menyundul bola dihadang penjaga gawang Timnas Timor Leste Alexandre Oscar Lima (kanan) dalam pertandingan penyisihan Grup A Piala ASEAN U-19 Boys Championship atau AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (23/7/2024) (Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi/sgd/nym.)

Surabaya,- Timnas Indonesia U-19 berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024 dengan status juara Grup A.

Kepastian kemenangan tersebut didapatkan setelah Garuda Muda mengalahkan Timor Leste 6-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam WIB.

Jens Raven berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia U-19 atas Timor Leste pada menit ke-19. Gol Raven bermula dari umpan sepak pojok Kafiatur Rizky yang mengenai Kadek Arel.

Bola lalu mengarah ke Jens Raven. Pemain bernomor punggung sembila itu kemudian bisa mencetak gol ke gawang Timor Leste dan membuat skor berubah jadi 1-0.

Timor Leste berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Alexandro Bahkito dilanggar dengan keras oleh Alexandro Felix Kamuru di kotak penalti.

Ricardo Rorinho yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Ikram Al Ghiffari. Laga Indonesia vs Timor Leste menjadi imbang 1-1.

Pada menit ke-26, Indonesia mengembalikan keunggulannya atas Timor Leste dengan skor 2-1. Jens Raven berhasil mencetak gol keduanya di laga ini melalui sontekan setelah menerima umpan terukur dari Kafiatur Rizky.

Indonesia mencetak gol ketiganya di penghujung babak pertama. Sepakan jarak jauh Figo Dennis yang membentur mistar gawang terkena badan kiper Timor Leste dan masuk ke gawangnya sendiri, babak pertama berakhir dengan skor 3-1.

Berita terkait