Selat Makassar Summit 2024 Akan Digelar di Sulteng

  • Whatsapp

Palu,– Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah, Novalina membuka secara resmi Focus Group Discussion (FGD) Selat Makassar Summit.

“Saya mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, sebagai langkah bersama dalam upaya meningkatkan pusat pertumbuhan laut yang efektif, berdaya saing dan ramah lingkungan di kawasan Selat Makassar,” ucap Sekda Novalina, dalam sambutannya, di Palu, Selasa, 23 Juli 2024.

Dalam sambutannya yang disampaikan melalui Sekprov, Gubernur menyatakan apresiasi atas kegiatan ini.

Ia menyebut bahwa FGD ini merupakan langkah penting dalam upaya meningkatkan pusat pertumbuhan laut yang efektif, berdaya saing, dan ramah lingkungan di kawasan Selat Makassar.

Selat Makassar, yang mencakup lima provinsi yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan, diatur dalam Peraturan Presiden No.83 Tahun 2020.

Peraturan ini menggarisbawahi pentingnya pengelolaan zonasi laut secara koordinatif antara pemerintah pusat dan provinsi.

“FGD kali ini adalah bagian penting dari pelaksanaan Selat Makassar Summit 2024, sekaligus sebagai bentuk keseriusan Pemprov Sulawesi Tengah atas kepercayaan sebagai tuan rumah Summit Selat Makassar 2024,” ujar Gubernur.

Berita terkait