Ratusan Jukir se-Kota Palu Kembali Dikumpulkan, Ada Apa ?

  • Whatsapp

Palu,- Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama sejumlah pimpinan OPD dan pihak terkait, kembali mengumpulkan ratusan Juru Parkir (Jukir) se-Kota Palu.

Seperti diketahui, dikumpulkannya para Jukir kali ini untuk membangun kesepakatan bersama Pemerintah Kota Palu, terkait dengan pengelolaan parkir yang baik di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah.

“Pertemuan hari ini merupakan pertemuan yang sangat penting, menyangkut bagaimana pengelolaan parkir bersama di Kota Palu,” kata Wali Kota Hadianto, pada Minggu, 30 Juni 2024 di rumah jabatannya.

Wali kota menginginkan parkir di Kota Palu bisa dikelola sama-sama dan memberikan manfaat bersama yang baik bagi semua, baik manfaat bagi Jukir maupun Pemerintah Kota Palu.

Kalau berbicara manfaat buat pemerintah, kata wali kota, pasti kembalinya ke masyarakat. Karena semua keuangan daerah yang ada, itu untuk pembangunan di Kota Palu baik fisik maupun yang lainnya.

“Saya sudah menyampaikan kemarin, bahwa niatan pemerintah adalah bagaimana pengelolaan parkir ini bisa terkelola dengan baik, agar betul-betul memberikan manfaat bagi semua,” kata wali kota.

Wali kota melihat potensi parkir merupakan salah satu potensi yang bisa digarap bersama serta memberikan manfaat yang baik untuk semua.

Dalam hal ini, wali kota menginginkan parkir dapat dikelola dengan skema bagi hasil 50:50 antara Pemerintah Kota Palu dengan para Jukir.

Berita terkait