Turki Lolos di Perempat Final Piala Eropa 2024 usai Bekuk Austria

  • Whatsapp
Turki mengalahkan Austria 2-1 lewat dwigol yang dicetak pemain belakang Merih Demiral, di Stadion Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Turki lolos ke babak delapan besar Piala Eropa 2024, dan akan menantang Belanda yang raih tiket perempat final terlebih dahulu setelah mengalahkan Rumania 3-0. (Foto: akun X @EURO2024)

Leipzig,- Timnas Turki berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-1, pertandingan tersebut berlangsung di Leipzig Stadium, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Dengan hasil itu membuat Turki lolos babak perempat final Piala Eropa 2024.

Turki selanjutnya akan menantang Belanda yang lolos delapan besar terlebih dahulu dengan mengalahkan Rumania 3-0.

Bek tengah Turki, Merih Demiral menjadi penentu kemenangan dengan memborong dua gol. Salah satunya menjadi gol tercepat babak knock out Euro 2024 dengan gol dalam waktu 57 detik.

Gol berawal dari tendangan penjuru dan terjadi kemelut di depan gawang Austria. Demiral memanfaatkan menjadi gol cepat melalui tendangan kaki kiri di kotak penalti.

Sementara gol kedua juga dicetak Merih Demiral menit 59. Kali ini memanfaatkan umpan tendangan penjuru yang dilakukan pemain muda Turki,  Arda Guler dan disambut sundulan kepala Demiral.

Austria mempertipis kekalahan melalui gol yang dicetak pemain pengganti Michael Gregoritsch menit 66. Gol juga berawal dari tendangan penjuru yang jatuh ke arah Stefan Posch dan menjadi gol oleh Gregoritsch.

Berita terkait