DPW PKB Sulteng Masih Setia dengan Cak Imin Mimpin Kembali

  • Whatsapp
DPW dan DPC Se-Sulteng Kembali Dukung Muhaimin Iskandar Kembali Pimpin PKB (Sumber: Istimewa)

PALU,– Jelang pelaksanaan Muktamar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ke-16 di Bali pada 24-26 Agustus mendatang. Dukungan kepada Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB terus mengalir.

Ketua DPW PKB Sulawesi Tengah, Rahmawati M Nur menegaskan sikap DPW dan DPC PKB se-Sulteng solid dan bersatu mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar untuk kembali memimpin PKB Periode 2024-2029.

“DPW dan DPC PKB se-Sulteng solid dan bersatu dukung Gus Muhaimin di Muktamar nanti. Kami ini sudah membulatkan tekad untuk tegak lurus kepada Gus ketum, makanya kami minta beliau untuk bersedia kembali memimpin PKB untuk periode selanjutnya,” tegasnya kepada awak media, Senin (12/8/2024).

Anggota DPRD Provinsi Sulteng itu, menyampaikan bahwa Gus Muhaimin telah terbukti sebagai pemimpin yang visioner. Di bawah kepemimpinannya, PKB berhasil mencapai kemajuan yang signifikan, termasuk peningkatan perolehan kursi di parlemen dan jumlah pemilih secara nasional.

Rahma menuturkan, dari sekian kemajuan PKB di bawah pimpinan Muhaimin, satu bukti konkret yakni Pada Pemilu 2024, PKB berhasil meraih 16.115.655 suara secara nasional, yang setara dengan 10,62 persen dari total suara sah.

Ini menunjukkan peningkatan sekitar 0,93 persen dibandingkan Pemilu 2019, di mana PKB memperoleh 13.570.097 suara atau 9,69 persen.

Dengan hasil ini, PKB menempati posisi keempat dalam perolehan suara nasional dan berhasil mempertahankan posisinya sebagai salah satu partai dengan pengaruh signifikan di parlemen.

“Prestasi ini menempatkan PKB sebagai salah satu partai politik dengan pengaruh besar dalam proses legislatif di Indonesia,” terangnya.

Menurut Rahma, Muktamar PKB kali ini dipandang sebagai momen penting bagi partai dalam menentukan arah kepemimpinan ke depan. Dukungan dari kader PKB di Sulteng menunjukkan soliditas dan kepercayaan yang kuat terhadap Gus Muhaimin untuk melanjutkan tugasnya dalam memimpin partai ke periode berikutnya.

Dengan dukungan yang semakin solid dari berbagai wilayah, termasuk Sulawesi Tengah, Gus Muhaimin diharapkan dapat terus membawa PKB menuju masa depan yang lebih gemilang, baik dalam kancah nasional maupun dalam memperjuangkan kepentingan rakyat. ***

Sumber:

Berita terkait