GMPD : Ada Professor yang Mematikan Demokrasi

  • Whatsapp
Ilustrasi demokrasi di Indonesia. Foto : FB Gerakan Perubahan

JAKARTA,- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024 adalah pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah Indonesia sejatinya adalah momentum bersejarah yang akan menjadi catatan pelaksanaan demokrasi berjalan dengan baik.

Total daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024 sebanyak 545 daerah dengan rincian 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota.

Perebutan rekomendasi partai untuk usungan pilkada menjadi ujian bagi petinggi partai politik untuk menetapkan pilihannya di warna dengan intervensi kekuatan penguasa.

Professor yang merupakan Petinggi partai saat ini menjadi “King Maker” yang melakukan peran strategi di dalam hal menentukan usungan partai – partai tidak hanya di partainya tapi juga di partai lain agar calon yang di usung bisa jadi pemenang dengan mendesign melawan kotak kosong atau mendesign lawan boneka tanpa memperhatikan latar belakang calon dan hasil survey yang merupakan dasar di dalam menetapkan calon agar bisa menang secara elegan dan terhormat.

Intervensi dengan kekuasaan serta intimadasi kekuatan APH (Aparat Penegak Hukum) salah satu perangkat yang dimainkan sang Professor.

Berita terkait