Polisi Amankan Tiga Senpi Rakitan dan Ratusan Amunisi di Morut

  • Whatsapp
APARAT Morowali Utara, Sulawesi Tengah mengamankan sejumlah senjata api rakitan laras panjang dan ratusan amunisi di Kelurahan Bahontula, Kecamatan Petasia. FOTO: POLRES MORUT

Morut,– Kepolisian Resor (Polres) Morowali Utara, Polda Sulawesi Tengah, menemukan tiga pucuk senjata api rakitan laras panjang dan ratusan amunisi dengan berbagai kaliber, tidak jauh dari pemukiman warga di Kelurahan Bahontula, Kecamatan Petasia.

“Polres Morowali Utara telah mengamankan tiga pucuk senjata api laras panjang. Dua laras diduga merupakan laras senjata api yang seluruhnya dalam keadaan sudah berkarat (rusak),” kata Kepala Satuan Reserse Polres Morowali Utara AKP Arsyad Maaling dalam keterangan tertulisnya diterima di Palu, Rabu 14 Agustus 2024.

Selain itu kata dia, diamankan juga 300 amunisi dengan berbagai kaliber yang disimpan dalam sebuah termos berwarna biru muda.

“Kaliber 53 mm sembilan butir, kaliber 303 mm 95 butir, kaliber 7,9 mm 15 butir, kaliber 19,76 mm enam butir, kaliber 7,62 10 butir, kaliber 30 mm 201 butir, kaliber 5,5 mm 24 butir, seluruh amunisi diduga kuat masih aktif,” tuturnya.

Berita terkait