Hadapi Timnas Indonesia, Australia Diperkuat Kiper AS Roma

  • Whatsapp
Kapten Timnas Australia Matthew Ryan saat berlaga pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 (Foto: FIFA/ist)

Jakarta,- Pelatih Timnas Australia, Graham Arnold memanggil 24 pemain untuk menghadapi Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Socceroos akan diperkuat beberapa pemain bintang, salah satunya kiper AS Roma Matthew Ryan.

Seperti diketahui, Autralia akan menghadapi Timnas Indonesia pada laga Grup C di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (10/9/2024).

Graham Arnold, membawa serta 24 pemain terbaiknya, termasuk pada pemain yang tampil di Piala Asia 2023.

Dari 24 pemain Australia itu, hanya dua yang bermain di kompetisi domestik yaitu Aziz Behich bersama Melbourne City dan Adam Taggar dari Perth Glory. Sisanya berasal dari Liga Inggris, Jerman, Italia, hingga Jepang.

Australia akan membawa sang kapten yang berstatus penjaga gawang AS Roma, Matthew Ryan. Kemudian ada juga pemain yang membobol gawang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, yakni Craig Goodwin (Al Wehda) dan Harry Souttar (Sheffield United).

Selain itu, salah satu pemain yang dibawa bahkan merupakan winger Bayern Munich, Nestory Irankunda. Nestory Irankunda saat ini bermain untuk Bayern Munich II di divisi keempat Liga Jerman bernama Regionalliga Bayern.

Keputusan pelatih Graham Arnold membawa skuad mentereng menjadi bukti bahwa Australia sangat serius menghadapi semua tim di fase ini. Tak terkecuali ketika menghadapi Timnas Indonesia.

“Fokus kami adalah membuka dua laga dengan kemenangan. Dua hasil positif tak hanya membangun keyakinan di skuad kami, namun juga memberikan momentum besar untuk melakoni laga-laga selanjutnya,” kata Graham Arnold dikutip dari laman resmi Timnas Australia, Jumat (30/8/2024).

Berita terkait