Jadwal MotoGP Austria 2024 Akhir Pekan Ini

  • Whatsapp
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia saat mengendarai motornya (Foto: Ducati/ist)

Spielberg,- Seri ke-11 pergelaran MotoGP 2024 akan dilaksanakan pada akhir pekan ini di Sirkuti Red Bull Ring, Spielberg, Austria, Minggu (18/8/2024).

Rangkaian gelaran tersebut akan dimulai dengan latihan bebas (free practice/FP) pertama pada Jumat (16/7/2024) pukul 15.45 WIB. Kemudian latihan kedua dan sesi kualifikasi akan dilaksanakan sehari setelahnya, yang ditutup dengan Sprint Race, Sabtu (17/8/2024) pukul 20.00 WIB.

Sementara balapan utama akan digelar pada Minggu (18/8/2024) pukul 19.00 WIB. Pada balapan sebelumnya, rider Ducati, Enea Bastianini yang menjadi pemenangnya.

Ducati mendominasi podium dengan Jorge Martin finis kedua dan Francesco Bagnaia menempati urutan ketiga. Dalam dua balapan terakhir, Ducati mampu menjadi pemenang dan Bagnaia yang menjadi pemenang race di Sirkuit Red Bull Ring.

Dominasi Bagnaia musim lalu di sirkuit ini tidak terbendung. Ia merebut pole, mencetak rekor waktu baru, memenangkan balapan Sprint, serta balapan utama MotoGP Austria.

“Sirkuit Spielberg adalah salah satu lintasan yang paling saya sukai, dan sebelumnya, kami selalu kompetitif. Secara umum, ini adalah lintasan tempat para pembalap Ducati selalu sangat cepat, oleh karena itu saya berharap banyak pembalap yang mampu bersaing untuk posisi teratas,” kata Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati, Rabu (14/8/2024).

Berita terkait