Kapolda Sulteng Tekankan Netralitas Polri Jelang Pilkada 2024

  • Whatsapp
Foto: Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho

Palu,– Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho, membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Pemelihara Keamanan (Harkam) Polda Sulteng.

Kegiatan tersebut berlangsung di Sriti Convention Hall, Kamis 8 Agustus 2024, dengan tema “Polda Sulteng Presisi yang Proaktif dan Adaptif Siap Mengamankan Pilkada Serentak 2024 dan Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Rakernis ini bertujuan untuk mempersiapkan personel Harkam dalam menghadapi berbagai potensi gangguan keamanan menjelang Pilkada Serentak 2024.

Dikesempatan tersebut terlihat dihadiri Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama (PJU), Kapolres/ta jajaran Polda Sulteng, serta personel pengemban fungsi Harkam dari Ditbinmas, Ditpolairud, Ditsamapta, dan Ditpamobvit.

Dalam arahannya, Kapolda Agus Nugroho menekankan pentingnya peran fungsi harkam dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang pilkada serentak 2024.

“Situasi kamtibmas saat ini sangat dinamis, terutama mendekati pilkada. Tantangan tugas kita ke depan semakin berat dan kompleks,” ujar kapolda.

Berita terkait