Gubernur Sulteng Bakal Keluarkan Surat Penghentian Sementara Tambang di Tipo

  • Whatsapp
FOTO: PROKOPIM PEMKOT PALU

Palu,– Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama pejabat terkait dan perwakilan masyarakat Kelurahan Tipo bertemu dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, pada Ahad (22/9/2024) di Rujab Gubernur, Jalan Mohamad Hatta.

Dikesempatan itu, Walikota Hadianto menyampaikan keresahan masyarakat terkait dengan penolakan terhadap aktivitas tambang di sekitar wilayah Kelurahan Tipo.

“Kekhawatiran masyarakat, jangan sampai aktivitas penambangan tersebut akan berdampak terhadap lingkungan masyarakat,” kata walikota.

Walikota mengungkapkan, berdasarkan informasi yang diterima, telah terjadi banjir-banjir kecil di sekitar wilayah Kelurahan Tipo, sehingga masyarakat setempat menyampaikan keberatannya atas Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang telah diterbitkan.

“Sehingga masyarakat Tipo menyampaikan kepada Pemerintah Kota Palu bahwa mereka tidak menginginkan aktivitas penambangan yang berada di sekitar wilayah Kelurahan Tipo, yang pastinya berdampak terhadap keluarga kita di Kelurahan Tipo,” jelas walikota.

Berita terkait