Marc Marquez Raih Kemenangan di MotoGP Aragon 2024

  • Whatsapp
Pembalap Marc Marquez merayakan kemenangan di MotoGP Aragon 2024 di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (1/9/2024). (Foto: marcmarquez93)

Jakarta,- Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, menyempurnakan performa impresif sepanjang akhir pekan dengan meraih kemenangan pada balapan MotoGP Aragon 2024.

Marc Marquez finis pertama setelah melahap 21 lap pada balapan yang di sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu (1/9/2024).

Ia melakukan start sempurna dari posisi pertama. Pembalap Gresini racing itu unggul atas Pedro Acosta di tikungan pertama.

Francesco Bagnaia yang start dari posisi ketiga, mengalami masalah saat start dengan ban tergelincir hingga turun ke posisi tujuh. Memasuki lap kedua, Acosta dan Jorge Martin bersenggolan di tikungan delapan saat memperebutkan posisi kedua.

Marquez sudah unggul 2,1 detik atas Acosta pada lap ketiga. Perebutan posisi kedua berjalan menarik yang melibatkan Alex Marquez, Acosta dan Martin.

Memasuki lap enam Marquez sudah unggul 2,6 detik, sementara Martin melebarkan jarak dengan Alex Marquez di posisi ketiga hingga 1,4 detik. Dominasi Marquez terus bertambah memasuki lap ke-11 setelah unggul 3,6 detik atas Martin.

Bencana terjadi pada lap ke-18 ketika Bagnaia dan Alex Marquez tabrakan dan jatuh di tikungan 12. Semua bermula ketika Alex sedikit terlalu kencang memasuki tikungan 11.

Bagnaia kemudian memanfaatkan momen itu dengan berusaha menyalip dari sisi luar. Alex yang berusaha mempertahankan posisi, kemudian justru menabrak sisi kanan belakang Bagnaia.

Berita terkait