Presiden Jokowi Sambut Tamu Negara di Gala Dinner IAF

  • Whatsapp
Presiden Joko Widodo menerima PM Timor Leste Xanana Gusmao dalam acara Gala Dinner di Intercontinental Bali, Minggu (1/9/2024) malam. (Foto: tangkapan layar Streaming KTT IAF Pecatu)

Badung,- Rangkaian kegiatan Indonesia-Africa Forum (IAF) Ke-2 kini telah berlangsung. Indonesia selaku tuan rumah malam ini menggelar gala dinner untuk seluruh tamu negara yang hadir. Gala dinner digelar di The Intercontinental Bali.

Seperti diketahui, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menyambut langsung seluruh tamu negara sebelum masuk ke area gala dinner.

Dilihat dari siaran langsung akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (1/9/2024), Jokowi tampak mengenakan batik. Pakaian serupa juga dikenakan oleh para tamu negara IAF.

Sebelum bertemu Presiden, terlebih dahulu para tamu diterima oleh Kepala Protokol Negara, Andi Rachmianto. Kemudian, diarahkan oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk bertemu dengan Presiden Jokowi.

Presiden menyambut para pimpinan negara dan juga tamu kehormatan di lobi Intercontinental. Satu per satu tamu yang datang, berjabat tangan dengan Presiden Jokowi, termasuk PM Timor Leste, Xanana Gusmao.

Presiden didampingi para menteri Kabinet Indonesia Maju, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, dan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa.

Berita terkait