MotoGP San Marino 2024, Ajang Perebutan Puncak Klasemen

  • Whatsapp
(Foto: motogp.com/ist)

Misano,- Balapan MotoGP San Marino, Minggu (8/9/2024) akan jadi ajang perebutan posisi puncak klasemen. Saat ini Jorge Martin jadi pemuncak klasemen MotoGP 2024.

Jorge Martin mencatat 299 poin, hanya unggul 23 poin dari Bagnaia yang ada di posisi kedua. Sedangkan Marc Marquez ada di posisi ketiga dengan catatan 229 poin.

Untuk pole position ditempati Francesco Bagnaia. Pembalap Ducati Lenovo itu mencatatkan waktu tercepat pada sesi kualifikasi di Sirkuit Misano, Italia, Sabtu (7/9/2024) sore WIB.

Bagnaia mencatat waktu 1 menit 30,304 detik untuk merebut pole position. Ia unggul 0,285 detik dari Franco Morbidelli yang ada di posisi kedua.

Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Italia lainnya, Marco Bezzecchi. Jorge Martin dan Pedro Acosta lalu melengkapi posisi lima besar.

Brad Binder, dan Alex Marquez berturut-turut di posisi 6-7. Enea Bastianini, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo melengkapi 10 besar.

Marc Marquez gagal meraih watu maksimal karena mengalami nasib nahas usai mengalami kecelakaan. Marquez yang masih ada di peringkat kelima coba memperbaiki catatan waktunya, namun terjatuh di tikungan ke-15.

Berita terkait