Pilkada Jakarta 2024: Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan-Suswono

  • Whatsapp
Elite Partai NasDem Ahmad Sahroni batal menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Michael Josua)

Jakarta,- Politikus NasDem Ahmad Sahroni batal menjadi Ketua Tim Pemenangan bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. Menurut Sahroni, saat ini dia mendapat penugasan lain di tim pemenangan

“Situasi masih sangat dinamis, dan setelah melakukan diskusi yang lebih mendalam dengan anggota koalisi, maka diputuskan bahwa ada penugasan lain untuk saya, dan posisi ketua timses RK-Suswono akan dipegang rekan yang lain,” kata Ahmad Sahroni, dilansir detikcom pada Minggu (8/9).

Meski demikian, Ahmad Sahroni tidak menyebut sosok pengganti yang bakal menjadi ketua timses RK-Suswono. Ia hanya mengatakan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus yang akan mengumumkan hal tersebut.

“Siapa yang akan mengemban posisi itu, nanti dari elite koalisi yang akan umumkan,” imbuhnya.

Selain itu, Ahmad Sahroni juga menegaskan bahwa tidak ada masalah antara NasDem dengan KIM Plus yang membuatnya batal menjadi ketua timses.

“Penugasan lain untuk saya ini juga jelas masih di ranah pilkada dan KIM Plus. NasDem tetap solid dengan koalisi sekarang,” pungkasya.

Sebelumnya, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono yang dikonfirmasi oleh Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco mengatakan penunjukkan Sahroni saat itu sudah disetujui oleh KIM Plus.

Berita terkait