Pilkada Jakarta 2024: Sahroni Batal Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan-Suswono

  • Whatsapp
Elite Partai NasDem Ahmad Sahroni batal menjadi ketua tim pemenangan pasangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Michael Josua)

“Gabungan Partai Koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua tim pemenangan RK-Siswono di DKI Jakarta,” kata Dasco kepada wartawan di Jakarta pada Minggu (8/9) siang.

Sahroni kini merupakan legislator yang menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI yang berasal dari Daerah Pemilihan (dapil) DKI Jakarta III (Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu).

Pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebelumnya mendaftarkan diri untuk mengikuti Pilkada Jakarta ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Rabu (28/8).

Pasangan RK-Suswono maju Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan koalisi gemuk dari sejumlah partai politik, yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, PSI, PKB, NasDem, PPP, dan Perindro.

Keduanya itu juga menerima dukungan parpol nonparlemen, yakni Partai Gelora, Partai Garuda, Partai Bulan Bintang, PRIMA, dan Partai Kebangkitan Nusantara. ***

Sumber: cnn Indonesia.com

Berita terkait