Pemkot Palu Gelar Kejuaraan Tinju Amatir antar Pelajar dan Elite se-Pasigala

  • Whatsapp

Palu,–  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu, Amiruddin, SH mewakili Plh. Wali Kota Palu, membuka secara resmi Kejuaraan Tinju Amatir antar Pelajar dan Elite se-Pasigala (Palu, Sigi, dan Donggala), pada Rabu (25/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di arena Tinju Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palu ini diselenggarakan oleh Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Palu.

Kejuaraan Tinju Amatir antar Pelajar dan Elite se-Pasigala tersebut diselenggarakan sebagai bagian dari rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-46 Kota Palu.

Kadis Amiruddin yang membacakan sambutan tertulis Plh. Wali Kota mengatakan, kegiatan ini bukan sekadar ajang kompetisi, tetapi juga menjadi wadah untuk membina dan menyalurkan bakat serta potensi generasi muda dalam olahraga tinju. 

“Saya sangat mengapresiasi inisiatif Pertina Kota Palu yang telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan kejuaraan ini,” kata Kadis. 

Menurut Kedis, kejuaraan seperti ini tentu memiliki peran strategis dalam membina karakter disiplin, sportifitas, serta ketangguhan mental dan fisik para atlet muda, yang kelak akan menjadi tulang punggung prestasi olahraga, tidak hanya di Palu, tetapi juga di tingkat nasional bahkan internasional.

Berita terkait