Wawali Kota Reny Hadiri Pelantikan Sekaligus Sumpah Anggota DPRD Palu

  • Whatsapp

Palu,- Wakil Wali (Wawali) Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes menghadiri Pelantikan sekaligus pengucapan Sumpah/janji Anggota DPRD Kota Palu periode 2024-2029, pada Senin (09/09/2024).

Kegiatan yang berlangsung di ruang sidang utama Kantor DPRD Kota Palu ini secara resmi melantik 35 anggota untuk masa jabatan 2024-2029.

Adapun pimpinan sementara DPRD Kota Palu periode 2024-2029 yakni Rico Andi Tjatjo Djanggola, S.Kom.,M.BUSS sbg Ketua Sementara dan Muhlis U Aca, S.Sos SG Wakil Ketua Sementara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Reny yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum anggota DPRD.

“Yang secara filosofis berkedudukan sebagai sarana demokrasi yang dimaksudkan untuk melaksanakan kedaulatan rakyat dalam tatanan pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata wakil wali kota.

Menurut wakil wali kota, kita patut untuk berbangga bahwasanya bangsa Indonesia dapat membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi sehingga dapat melaksanakan 13 (tiga belas) kali Pemilihan Umum yang berjalan dengan relatif tertib dan lancar.

Oleh sebab itu, atas nama Pemerintah, wakil wali kota mengucapkan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah menggunakan hak konstitusionalnya di dalam pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024 yang lalu.

Selanjutnya, ucapan terimakasih juga disampaikan kepada seluruh pihak penyelenggara yang terlibat, baik Komisi Pemilihan Umum, Badan Pengawas Pemilu, Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, Pihak Keamanan, Rekan-rekan Media/Pers, serta seluruh Masyarakat yang telah berkolaborasi dan bekerja sama dengan segenap komponen bangsa guna turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu dalam nuansa yang demokratis, lancar, dan damai.

Berita terkait