Buka Peparnas, Presiden Jokowi Apresiasi Prestasi Atlet Disabilitas Indonesia

  • Whatsapp
(Foto: ANTARA FOTO/Maulana Surya/tom).

Jakarta,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Iriana Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional (PEPARNAS) XVII Tahun 2024 di Stadion Manahan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, pada Minggu (6/10/2024) malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi memberikan apresiasi tinggi atas capaian luar biasa yang telah diraih oleh para atlet disabilitas dalam berbagai ajang olahraga internasional.

“Kita semua patut berbangga karena atlet disabilitas Indonesia memiliki daya juang yang luar biasa dan prestasinya sangat membanggakan. Contohnya, di ajang ASEAN Para Games, Indonesia berhasil menjadi juara umum tiga kali berturut-turut, yakni pada 2017, 2022, dan 2023,” ungkap Presiden Jokowi dalam sambutannya.

“Di ajang Asian Para Games, Indonesia jadi juara umum tiga kali berturut-turut. Yaitu tahun 2017, 2022, dan 2023,” ujar Presiden.

Peparnas di Solo bertemakan “Bedo Nanging Digdoyo” atau “Berbeda Namun Digdaya”. Pesta pembukaan disaksikan dan diramaikan masyarakat yang ingin menyaksikan langsung pesta olahraga disabilitas itu.6

Berita terkait