Mahasiswa KKN di Sulteng Dilarang Terlibat Pilkada, Ini Amanat Pjs Gubernur

  • Whatsapp
(Foto : Humas UIN Datokarama Palu)

Sulteng,- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Tengah, Novalina Wiswadewa, bersama Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. KH Lukman Thahir, secara resmi melepas mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik angkatan I gelombang II tahun 2024, di Auditorium UIN Datokarama Palu, Minggu (13/10/2024).

Dalam sambutannya, Pjs Gubernur Novalina menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UIN Datokarama Palu atas kontribusinya dalam percepatan pembangunan daerah.

Ia mengakui pentingnya peran mahasiswa dalam memperkuat kolaborasi dengan perangkat desa untuk membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, seperti pembangunan, pendidikan, dan ekonomi desa.

“Program kerja KKN ini diharapkan dapat mendukung percepatan penurunan angka stunting dan kemiskinan di desa-desa yang menjadi lokasi penempatan,” ujar Novalina.

Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. KH Lukman Thahir menjelaskan, KKN tematik ini terbagi dalam empat kluster utama, yaitu kluster lingkar industri, lingkar kampus, literasi keuangan inklusif, dan kluster moderasi beragama.

Sebanyak 913 mahasiswa terlibat dalam program ini, tersebar di 140 desa/kelurahan yang berada di tiga kabupaten dan satu kota di Provinsi Sulteng. Mahasiswa melaksanakan kegiatan selama sebulan.

“KKN merupakan bagian dari tuntutan akademik yang harus dipenuhi oleh mahasiswa, sekaligus sebagai bentuk kontribusi nyata UIN Datokarama kepada daerah,” katanya.

Berita terkait