Polda Sulteng-Korem 132/Tadulako Siap Amankan Pelantikan Presiden dan Wapres RI

  • Whatsapp

Sulteng,- Polda sulteng bersama Korem 132/Tadulako gelar patroli skala besar dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024 dan Cooling System menjelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Seperti diketahui, kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polda Sulteng agar tetap dalam kondisi aman.

Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol. Richard B. Pakpahan selaku Kaops Mantap Brata Tinombala saat memimpin apel mengatakan, Pileg dan Pilpres berhasil kita amankan dan Sulteng dalam kondisi aman dan kondusif.

“Selama dua hari kita akan pastikan bahwa TNI Polri siap mengamankan Provinsi Sulawesi Tengah menjelang dan pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029,” kata Kombes Pol. Richard di Palu, Sabtu (19/10/2024)

Walaupun Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung di DPR RI Jakarta, pada minggu (20/10/2024) esok, ini merupakan tahap akhir pelaksanaan Pilpres 2024 sehingga wajib kita amankan.

“Patroli dilaksanakan untuk mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas jelang pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Pilkada Serentak 2024,” kata Kaops Mantap Brata Tinombala.


Sementara itu, Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng AKBP Sugeng Lestari mengatakan, selain melakukan patroli, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang ditemui agar bersama-sama menjaga kamtibmas Jelang Pilkada 2024.

“Oleh sebab itu personel Polda Sulteng melaksanakan patroli guna memastikan wilayah Hukum Polda Sulteng aman dari potensi timbulnya Gangguan kamtibmas,” katanya.

Terakhir Kasubbid Penmas berharap, dengan adanya kegiatan ini masyarakat lebih merasa aman dan nyaman.

“Dengan adanya patroli yang dilaksanakan oleh TNI Polri kami berharap masyarakat bisa lebih merasa aman dan nyaman, keberadaan TNI Polri yang berpatroli juga diharapkan bisa mencegah kejahatan di wilayah ini,” pungkasnya. ***

Sumber: sambar.id

Berita terkait