HINGGA KINI HIDAYAT MENANTI PAN

  • Whatsapp
banner 728x90

PENGGANTI Wakil Gubernur paska almarhum Sudarto, kian menimbulkan sejumlah polemik. Kalau sebelumnya, terdengar isu bahwa DPW PAN mengundurkan diri dari koalisi Teruskan, ternyata tidak benar. Saat ini, PAN menjadi kunci utama untuk meluluskan Hidayat Lamakarate sebagai Wagub.

Saat dikonfirmasi, Gubernur Longki Djanggola Senin (3/4) mengatakan untuk pengganti Wagub sementara dalam proses.  Kini masih menunggu rekomendasi dari salah satu partai politik pengusung. Menurut Longki, dirinya masih harus menghargai satu suara atau rekomendasi PAN. Dirinya menegaskan, tidak ada lagi proses pengusulan nama baru calon Wagub. “Yah kita hargai semua proses tersebut, dan harus ditunggu rekomendasi terakhir, serta tidak ada istilah kocok ulang nama bakal calon,’’ ungkap Longki disela sela acara Musrembang.

Longki mengarahkan akan selanjutnya meminta penjelasan dari Hidayat Lamakarate akan proses tersebut. Longki yang juga selaku Ketua DPD Gerindra menepis akan hadirnya isu akan keterlambatan proses dan penetapan Hidayat sebagai Wagub, dikarenakan ‘mahar partai’ Senada dengan Longki, saat dikonfirmasi via whatsapp Hidayat Lamakarate menjelaskan saat ini dirinya tinggal menunggu rekomendasi DPP PAN. Hidayat yakin PAN akan merekomendasikannya. Pasalnya, 22 Maret 2017 lalu ia telah bertemu langsung dengan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan membawa bahan salinan rekomendasi DPP GERINDRA dan DPP PKB, serta DPP PBB untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan Ketum PAN  dalam menerbitkan rekomendasi padanya. Dari pertemuan tersebut, Ketum PAN menyatakan bahwa akan segera membantu mengeluarkan rekomendasi DPP PAN untuk keperluan kelanjutan proses pemilihan Wagub di propinsi Sulteng.

Saat ditanyakan kapan rekomendasi tersebut terbit? Hidayat menjawab,  dirinya berharap dalam waktu dekat rekomendasi dari DPP PAN akan segera keluar. Agar proses pengajuan Wagub tidak memakan waktu yang lama. “ Insya Allah semoga bisa selesai dalam waktu yg tidak terlalu lama,’’ pungkasnya. **

Reporter: A. surya lasny

Berita terkait