Klarifikasi Dukungan Ke Salah Satu Balon

  • Whatsapp
banner 728x90
KETUA DPC GERINDRA MOROWALI

KETUA Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Morowali, Asgar Ali membantah adanya pernyataan dukungan kepada salah satu bakal calon Bupati Morowali 2018-2023. Hal itu ditegaskannya menyusul kemunculan status yang beredar di media sosial facebook, dimana dalam tulisan pada group Bupati Morowali 2018-2023 tertulis “PKB dan gerindra sdh menyatakan sikap dukung DR H Najamudin untuk maju di pilkada morowali selanjutx partai apa lgi yach…..?   Nasdem…..??? Pks…..???? Pan….????”

Saat dikonfirmaasi Rabu pagi (05/3/2017), Asgar Ali secara tegas menyatakan bahwa partainya hingga kini belum pernah menyatakan sikap politik terkait Pilkada Morowali 2018, karena ada mekanisme yang harus dilalui. “Tidak benar isu itu, status di medsos perlu dipertanyakan dari mana sumbernya, jangan asal membuang opini, karena kami dari pengurus partai saja tidak pernah berbicara begitu,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, DR Najamudin yang kini masih menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Poso, memang telah beberapa kali mengunjungi kampung halamannya Bungku, dan terus menjalankan silaturrahmi kepada masyarakat Morowali hingga ke pelosok pulau-pulau. Selain itu, ia juga telah memperkenalkan diri lewat baliho-balihonya yang terpampang di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Morowali.

Ditambahkan Asgar, Pilkada Morowali masih sangat jauh, dan masih terlalu dini untuk mengeluarkan pernyataan dan mengklaim dukungan terhadap salah satu bakal calon Bupati. “Pilkada masih jauh dan bansel internal partai pun belum terbentuk, bukan cuma itu, komunikasi politik terkait pilkada juga belum kami lakukan, di partai Gerindra, peran DPP masih sangat dominan sehingga kami di bawah ini hanya sami’na waata’na,’’ jelasnya.

Saat ini kata Asgar, partainya saat ini masih memfokuskan pada tahap verifikasi persiapan Pemilu 2019 dan berharap Gerindra dapat memperoleh hasil terbaik untuk membawa amanah dari rakyat.**

reporter: bambang sumantri 

Berita terkait