SH = Sarifudin Hafid – Haerudin Zein

  • Whatsapp
banner 728x90

WALAU Belum dicalonkan oleh partai politik, bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Morowali periode 2018-2023 sudah menunjukkan kemesraan di muka publik. Sebut saja Balonbup Sarifudin Hafid SH dengan Drs Haerudin Zein. Keduanya nampak duduk berdampingan di acara jalan santai Partai Demokrat Morowali dan pelantikan DPAC Bungku Tengah (Minggu; 20/03/2017) di lapangan Bungku Tengah.

Pantau Kaili Post, keduanya duduk paling depan dan berdampingan. Sesekali keduanya saling berbisik dan bercerita. Beberapa kaos peserta jalan santai dengan logo punggung ‘SH’ ditafsirkan sebagai simbul Sarifudin-Haerudin. Beberapa yel-yel juga menyebut keduanya akan berpasangan.

Sarifudin Hafid adalah Ketua DPC Partai Demokrat Morowali. Ia adalah adik kandung Bupati Morowali dua periode Anwar Hafid. Diperkirakan Sarifudin bakal dicalonkan Demokrat karena perolehan kursi di DPRD Morowali signifikan yaitu lima kursi. ‘’Tanpa partai politik lain, Demokrat sudah dapat mengusung calonnya,’’ ujar Ketua Partai Demokrat Sulteng, Anwar Hafid.

Sementara Haerudin Zein adalah politisi Sulteng yang dua kali berlaga di Pilkada Morowali tapi belum beruntung. Kini, Demokrat Morowali melirik politisi murah senyum itu untuk disandingkan dengan Ketua Demokrat kabupaten kaya SDA khususnya nikel, batubara dan kelapa sawit. ‘’Kami yang akan melamar Bapak Haerudin Zein. Mudah-mudahan beliau menerima. Tapi dengan kedatangan di acara ini sebagai sinyal positif untuk Demokrat,’’ ujar AH dengan senyum kala memberikan sambutan.

Bila keduanya duet, dipastikan dua kekuatan politik dan dukungan akan mengalir ke pasangan ini. Karena Haerudin Zein dua kali Pilkada selalu menjadi pemenang kedua raupan suaranya. ***

Reporter: andono wibisono 

Berita terkait