Anwar H. Saing Melamar PDIP

  • Whatsapp

BERSLOGANKAN Rakyat tidak boleh menderita (RTBM), Anwar H. Moh. Saing yang kerap dipanggil Aco Malino putra daerah berasal dari Kecamatan Ongka Malino, kini ikut merapat ke partai yang diketuai oleh Megawati Sukarno Putri yakni PDIP. Untuk bisa masuk dalam bursa pencalonan sebagai bupati Parmout Pilkada serentak 2018 mendatang.

Anwar yang didampingi tim pendukungnya, (18/5) pekan lali, pukul 17.07 WITA mendatangi langsung kantor sekretriat DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati. “Sebagai bentuk percaya dan yakin atas diri sendiri untuk masuk bertarung mendapatkan kursi orang nomor satu di Parmout, hari ini saya datang langsung tanpa diwakili untuk mengambil formulir pendaftaran calon bupati di kantor PDIP,” ungkap Anwar usai melakukan pengambilan formulir pendaftaran.

Anwar menuturkan, bentuk sikap keseriusannya bukan hanya sekedar coba-coba, bahkan pihaknya secara gamblang mengatakan bahwa harga mati pihaknya untuk mundur dari pencalonannya sebagai calon bupati.

Ditanyakan tentang kesiapan dirinya untuk bertarung dengan sang petahanan incumbent, Anwar mengatakan sangat siap.

“Saya sangat siap bertarung dengan incumbent, kalau saya tidak siap tidak mungkin saya mendaftar ke PDIP untuk mendapatkan kursi PDIP nantinya,” ujarnya.

Lanjut ia, semua orang berhak untuk mendaftar dan merapat ke partai mana saja, namun persoalannya apakah ditingkat selanjutnya bisa lolos atau tidak sebagai bakal calon, bisa saja incumbent yang lolos, atau sebaliknya, incumbent tidak lolos namun dirinya yang lolos, jadi kuncinya diakhir cerita kelolosan untuk merebut kursi partai.

“Berkaitan dengan siapa calon pendamping, sejauh ini saya belum mengantongi nama, sebab proses ini masih panjang, jika pun nanti saya lolos mendapatkan delapan kursi DPRD, maka siapa calon yang akan mendampingi saya akan dibicarakan ditingkat partai koalisi,” terangnya. **

Reporter/biro parmout: Fharadiba

Berita terkait