Pemkab Poso Canangkan Kampung KB

  • Whatsapp
banner 728x90

APEL BERSAMA di lingkungan Pemkab Poso, Senin kemarin 15 Mei 2017, dirangkaikan dengan pencanangan kampung Keluarga Berencana (KB) oleh Pemerintah Kabupaten Poso. Pencanangan tersebut ditandai dengan pemasangan selempang oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri, kepada Duta Gendre Kepemimpinan Putri Tahun 2017 Tingkat Propinsi, sekaligus Penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan Kepada Tenaga Honorer dan Sukarela.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri memberi aprsesiasi yang tinggi kepada segenap jajaran ASN yang hadir, selain sebagai bentuk kedisiplinan juga merupakan kesempatan untuk mendapatkan informasi seputaran tugas dan tanggungjawab sebagai ASN, sehingga apa yang menjadi isu penting dapat diketahui secara merata.

Diketahui, pencanangan kampung KB yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara, dimakudkan untuk terciptanya keterpaduan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), serta pembangunan sektor terkait secara sistemik dan sistematis.

Informasi yang dihimpun Kaili Post di Humas Pemkab, kabupaten Poso meraih Duta GenRe Kepemimpinan Tingkat Propinsi atas nama Stefani Suyono (16). Sebagai Duta Gendre, Siswa SMAN 2 Poso itu diharapkan bisa berperan dalam memberi advokasi, komunikasi, informasi dan edukasi sedini mungkin terhadap remaja, tentang pentingnya pengendalian kependudukan.

Pada bagian akhir, Wabup juga menyerahkan kartu BPJS ketenagakerjaan tahap Pertama kepada 8 tenaga honorer dan sukarela Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Poso. **

Reporter/editor: Darwis waru  

Berita terkait