Ka UPTD Lembo Raya Janji Tingkatkan Mutu Pendidikan

  • Whatsapp
banner 728x90

Lembo Raya,- USAI Dilantik Bupati Ir Aptripel Tumimomor MT, Kepala UPTD Lembo Raya Sherly Masu, SP.d, M.Pd (SK 06 Januari 2017 lalu) berbagai program mulai digenjot dan mulai dia kerjakan. Tujuannya, agar sesuai dengan Visi dan Misi Pemkab dan sumpahnya saat Sertijab untuk menyukseskan pendidikan di Kecamatan Lembo Raya.

Beberapa kegiatan antara lain; menata sistem kepengawasan tingkat TK, SD, SMP di Kecamatan Lembo Raya, memperbaiki administrasi pegawai UPTD dan para guru-guru, berkordinasi yang baik dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut, menyelesaikan permasalahan yang ada dengan hati yang dingin bersama para guru-guru TK, SD, dan SMP serta menjalin kerja sama yang baik agar mutu pendidikan di Lembo Raya lebih meningkat lagi ke depan. Demikian ungkapnya.

Sementara menunggu penyelesaian pembangunan kantor UPTD lembo Raya, Sherly mengakui sangat bergunan dukungan sarana dan prasarana untuk memacu terwujudnya Masyarakat Morut cerdas, trampil, mandiri, berbudaya, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tercapainya visi tersebut diatas merupakan kerja sama yang baik antara sesama guru, agar Kecamatan Lembo Raya maju di bidang pendidikan dan lebih meningkat lagi dari sebelumnya. Sherly berharap Pemkab memberikan apreasiasi pada prestasi yang dicapai sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Lembo Raya. Baik yang diraih guru dan anak didik selama ini.

Ia juga berharap agar kekurangan tenaga pendidik di Lembo Raya juga menjadi perhatian serius. Karena dengan ketidakseimbangan antara tenaga pendidik dan anak didik sulit akan menciptakan proses belajar mengajar yang baik. Hal senada juga berkaitan dengan operator di setiap sekolah-sekolah yang sudah memiliki SK. ‘’Berharap untuk segera dibayarkan upahnya. Penataan aset sekolah yaitu dengan menyertifikatkan lahan yang diberikan ke sekolah serta memprioritaskan promosi kepala sekolah yang telah mengantongi pelatihan calon Kepsek. Itu saja harapan kami,’’ ujarnya pada Kaili Post. **

Reporter/biro morut: pariaman tambunan

Berita terkait