Menuju Sekolah Handal Dan Berprestasi

  • Whatsapp
banner 728x90
SMPN 4 LEMBO RAYA

 

Mori,- KEPALA Sekolah SMPN 4 Lembo Raya N. Susan Paseda S.Pd.MM kepada Kaili Post bertekad akan mewujudkan lembaga yang dipimpinnya menjadi sekolah unggulan, berkarakter dan tentunya berprestasi. Hal itu sesuai dengan Visi SMPN 4 Lembo Raya yaitu,’’ Terwujud SMPN4 Lembo Raya sekolah unggulan berbudaya, berkarektar dan berprestasi.”

Susan juga menambahkan pencapaian visi tersebut akan berfokus pada delapan standar dan pengelolaan; yaitu, manajemen berbasis sekolah (MBS). Ia berharap semua anak didiknya bersama dengan para guru dari tahun 2015 sampai dengan sekarang ini, dapat menerapkan manajemen berbasis sekolah, mengembangkan pendidikan berkarakter bangsa, mengembangkan agribisnis (wirausaha) sekolah serta menerapkan English Day dan bahasa Mori (nusa mbatu).

Selain itu Susan terapkan dalam pempelajaran setiap hari Senin dan Kamis berbahasa Indonesia yang baik di sekolah. Jumat Bahasa Inggris dan Sabtu bahasa daerah yaitu bahasa Mori dalam waktu 30 menit. Selanjutnya setiap tahun SMPN4 Lembo Raya telah masuk agenda misalnya 2015/2016 tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2015 kegiatan Pramuka Gudep sekolah, tanggal 17 Agustus 2015 menyambut hari Kemerdekaan RI, tanggal 23 September 2015 HUT SMPN4 Lembo Raya, Desember 2015 maulid dan natal, Februari 2016 melaksanakan kegiatan Pramuka ke Kabupaten Morut, Maret 2016 penjaringan O2SN/FL2SN, 21 April merayakan hari Kartini yang mana anak didik perempuan memakai baju kebaya dan laki-laki memakai baju batik.

Tanggal 2 Mei 2016 merayakan Hardiknas. ‘’Semuanya itu kami lakukan bersama para guru pendidik demi terwujudnya sekolah menuju berprestasi yang handal. Baru-baru ini sekolah kami mendapat kepercayaan menjadi utusan dari Kabupaten Morut lomba sekolah sehat  tingkat propinsi Sulteng.’’ Ungkapnya.

Susan berterimakasih kepada kemitraan Australia Indonesia tahun 2015 melalui program pembangunan unit sekolah baru, SMPN 4 dapat dibangun menggunakan dana hibah pemerintah Australia. Susan berharap kepada Pemkab Morut agar fasilitas kelengkapan delapan standard sarana dan prasarana sekolah ini menjadi prioritas dan dapat direalisasikan, ungkapnya. **

Reporter: Pariaman Tambunan

Berita terkait