Tim Safari Ramadan Pemprov Di Buol

  • Whatsapp
banner 728x90



MEMASUKI Malam ke-16 bulan Ramadhan, Rombongan Safari Ramadhan 2017 Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang tergabung dalam Tim 2 (dua) Safari Ramadhan Pemrov Sulteng dipimpin oleh Kepala Badan Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Tengah Ir. Abdullah Kawulusan dan Kepala BPPID Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Adidjoyo Dauda, M.Si, melakukan safari Ramadhan ke Kabupaten Buol, tepatnya di masjid Al Isra Kelurahan Leok 2 Kecamatan Biau, Sabtu (10/6/2017).

Tim 2 yang terbagi dalam dua tim yaitu tim A dipimpin Ir Abdullah Kawulusan dan Tim B di Pimpin oleh  Dr .Adi Djoyo Dauda,M.Si bersama rombongan yang terdiri dari beberapa kepala OPD di lingkungan Provinsi Sulawesi Tengah. Safari Ramadhan ini merupakan program rutin yang diadakan Pemprov Sulteng guna menjalin silaturahmi lebih dekat antara pemerintah dengan masyarakat. Momen ini penuh berkah, rahmat dan ampunan.

Gubernur sambutannya yang dibacakan Ir Abdullah Kawulusan Menghimbau agar momen Ramadhan ini bisa kita jadikan momen Introspeksi diri dan untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah sekaligus memperkokoh kebersamaan dan persaudaraan sesama dan antar umat beragama.

Selain itu Gubernur dalam sambutannya juga mengatakan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, terus mengharapkan peran serta saudara sekalian. Seluruh komponen masyarakat dalam meneruskan pembangunan. Karena kebersamaan kita sangat penting dalam mewujudkan Sulawesi Tengah yang maju, mandiri dan berdaya saing”

Perubahan dan pertumbuhan ekonomi yang positif menurut pemerintah daerah dapat dicapai salah satunya adalah dengan kebersamaan dan kerukunan umat beragama yang pada akhirnya dapat menciptakan iklim investasi yang kondusif. Sehingga pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah terus berkembang dan sejajar dengan Provinsi lainnya di Kawasan Timur Indonesia.

Pemerintah daerah meminta kepada masyarakat khusus di kabupaten Buol agar menjaga kedamaian dan menguatkan kebersamaan. Agar dapat mewujudkan visi Pemprov Sulteng seperti dikemukakan sebelumnya.

Sebelum kata sambutan tersebut, Rombongan Tim safari Ramadhan Pemrov Sulteng berkesempatan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat buol, tokoh masyarakat, Kepala OPD Lingkup Pemda Buol yang hadir di Rujab Bupati Buol. kemudian melaksanakan shalat Magrib berjamaah. Setelah melaksanakan buka puasa bersama dan Sholat Magrib bersama masyarakat Buol.

Rombongan Tim Safari Ramadhan Bersama Bupati Buol dr Amirudin Rauf SpOG bertolak Menuju Mesjid Al Isra untuk melaksanakan Sholat Isya Berjamaah dan dilanjutkan Sholat Tarwih, sebelum melaksanakan sholat tarwih Tim Safari Ramadhan juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid Al Isra yang secara simbolis diserahkan oleh Ir.Abdulah Kawulusan kepada Imam masjid. Usai memberikan bantuan simbolis dan sebelum sholat tarwih, di isi dengan ceramah agama yang di bawakan oleh Ustad H. Abdulah Nur yang mengangkat tema Nuzul Qur’an. **

Sumber: Humas pemprov

Berita terkait