75 Jamaah Haji Poso Tiba Dengan Selamat

  • Whatsapp

POSO,- SUASANA Haru dan bahagia mewarnai penjemputan Jamaah Haji Kabupaten Poso, di kota Palu, kamis lalu, 21-9/2017. Ke 75 Jamaah Haji Kabupaten Poso yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 itu bersama dengan jamaah lainnya dari Kabupaten Buol Donggala, serta Kota Palu.

Sebagaimana dengan Jamaah Haji yang berasal dari Sulawesi Tengah lainnya, sebelum mendarat di Bandar Udara Mutiara Sis Aldjufri Palu, kloter 9 melalui embarkasi Balikpapan. Dari Bandara Sis Aldjufi, keseluruhan jamaah haji langsung menuju Asrama Haji untuk diserahkan kepada Pemkab masing-masing. Selaku panitia penyelenggara, Kabag Kesramas Poso, Muhammad Yunus,S.Pd,M.Pd, menerima secara resmi penyerahan jamaah haji dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Sulawesi Tengah.

Muat Lebih

Dalam perjalanan dari Palu selama kurang lebih enam jam, rombongan jamaah Haji Kabupaten Poso, tiba di Poso pada pukul 16.00, dan disambut oleh Wakil Bupati Poso, Ir.Samsuri.M.Si bersama FKPD. Dalam sambutan penerimaannya, Wabup Samsuri, mengucapkan selamat datang kembali di kampung asal, setelah melaksanakan ibadah haji di tanah suci. Ia menambahkan sejak pemberangkatan jamaah haji asal Poso, ia terus memantau perkembangan termasuk membangun komunikasi secara intens dengan Kementrian Agama Kabupaten Poso.

Selain jajaran FKPD, penerimaan jamaah haji yang berlangsung sore hari itu, juga dihadiri oleh Kepala Kementrian Agama, Dr.Najamuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustadz H.Arifin Tuamaka, Rektor Unsimar, Drs.Kisman Lantang, dan sejumlah tokoh agama lainnya. **

Reporter/Editor: Darwis Waru

Pos terkait

banner 580x60