Aset Pemda Tolitoli Ditemukan Satu Persatu

  • Whatsapp

TOLITOLI,- ASET PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Tolitoli yang hilang mulai ditemukan satu-persatu. Aset yang ditemukan tersebut terdiri dari sepeda motor dan mobil dan ternyata sebagian ditemukan di Palu. Kepala Bidang (Kabid) Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Tolitoli, Usman Halim menjelaskan, penemuan aset pemerintah tersebut berkat keberhasilan kerja tim. Karena untuk menertibkan aset di daerah, pihak BKD belum lama ini membentuk tim detektif yang melibatkan para staf di bidang aset.

“Tim detektif lah yang menemukan kendaraan itu, ada yang ditemukan dipalu. Kalo mobil didapat di Tolitoli dan masih ada lagi motor di bugil sudah ditemukan tinggal disita,” terang Usman Halim, Kamis (14/9/2017).

Dalam pencarian kendaraan dinas yang hilang tersebut, ternyata rata-rata rusak, termasuk mobil jenis terano, bahkan ada sepeda motor tinggal rangka yang ditemukan di Palu. Kabid aset BKD Tolitoli itu mengatakan, aset yang selama ini hilang kini terus dilakukan pencarian. Pencarian tersebut dalam rangka penertiban pencatatan sebagai langkah pencegahan korupsi yang terintegrasi.

“Makanya dalam perbaikan pencatatan aset ini kita masih terus data. Aset mana saja yang hilang lalu dilakukan pencarian,” tekannya. Dalam pencarian aset hilang di Kabupaten Tolitoli, pihaknya akan memacu waktu hingga akhir tahun. Karena pencarian aset ini sudah berjalan sejak sejak awal tahun.

“Ini salah satu bukti bahwa kita tidak main-main, semua aset-aset yang hilang dan masih dikuasai oleh mereka yang tidak bertanggung jawab akan dicari,” ujar Usman. Usman yakin, pada penertiban aset di Tolitoli akan secepatnya dituntaskan agar tahun mendatang tidak lagi menjadi temuan BPKP. “Kan tidak bagus kalau selalu jadi temuan soal aaet, makanya kita kita upayakan pencatatan aset ini tidak bermasalah tahun depan,” kata Usman. **

Reporter/Biro Tolitoli: Ramlan

Berita terkait