Koramil Bungku Tengah Kembali Buka Rumah Baca

Morowali,- KORAMIL 1311 01 Bungku Tengah kembali membuka Rumah Baca Perpustakaan Wira Pustaka, Senin (04/9/2017). Setelah beberapa pekan tak didatangi pembaca, kali ini sejumlah murid-murid Sekolah Dasar (SD) mengunjungi rumah baca tersebut dan langsung mengambil beberapa buku untuk dibaca.

Danramil 1311-01 Bungku Tengah, Kapten Inf Sukamto menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan minat baca dan belajar kepada anak-anak sekolah, khususnya tingkat SD saat pulang sekolah dan berjalan sekitar 1 jam. “Rumah baca ini kita buka kembali dan Alhamdulillah anak-anak SD yang pulang sekolah tadi langsung singgah untuk membaca beberapa buku” jelasnya.

Berita Lainnya

Meskipun jenis buku belum begitu banyak, namun Danramil mengatakan setiap harinya akan tetap membuka rumah baca tersebut dan mengupayakan penambahan buku-buku sehingga bisa beragam jenis, dan orang dewasa pun diharap dapat memanfaatkan wadah tersebut.

Sau, salah seorang murid SD kelas 3 yang singgah ke rumah baca itu mengaku senang ada tempat membaca dan langsung mengambil buku cerita. “Pulang sekolah saya dengan teman-teman tadi singgah ba liat-liat di sini, kami disuruh masuk, saya ambil buku cerita baru saya baca, besok kami mau singgah lagi,” tandasnya. **

Reporter/Biro Morowali: Bambang Sumantri

banner 300x90

Pos terkait

banner 580x60