Menarik Wisatawan Asing Berkujung

  • Whatsapp
Tujuan
Dihelatnya TTG
di Parmout

PARMOUT,- MENARIK Wisatawan asing untuk berkunjung merupakan tujuan dihelatnya Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XIX di lokasi eks sail tomini Kabupaten Parigi Moutong (Parmout). Hal itu diungkapkan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Saputro Sandjojo kepada sejumlah wartawan usai membuka secara langsung TTG ke-XIX yang dilaksanakan di lokasi eks sail tomini, Rabu (27/9).

Eko mengatakan, penempatan kegiatan TTG ke-XIX di Kabupaten Parmout merupakan kebijakan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dan Bupati Samsurizal Tombolotutu. Pasalnya, lokasi yang dibangun untuk pelaksanaan iven nasional Sail Tomini pada 2015 lalu sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan karena dibangun dengan menggunakan anggaran yang besar.

Muat Lebih

Apalagi, dalam kegiatan TTG tersebut, juga menampilkan fashion carnaval dan tari-tarian daerah yang dapat menarik wisatawan asing. “Penampilan kesenian dan fashion dalam kegiatan TTG tersebut, saya yakin dapat menarik wisatawan asing untuk berkunjung. Makanya, lokasi eks sail tomini tersebut harus dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan-kegiatan yang dapat mendatangkan wisatawan asing,” ujarnya.

Sebelum membuka secara langsung kegiatan TTG ke-XIX, Mendes PDTT RI yang didampingi Gubernur Longki Djanggola dan Bupati Samsurizal Tombolotutu meninjau pelaksanaan sunatan dan nikah massal.

Selain itu, Mendes Eko juga melakukan penandatanganan prasasti Mesjid As-Shobirin Kayubura dan membagikan secara simbolis Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada beberapa pelajar SD dan SMP serta Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Reporter/Biro Parmout: Roy Lasakka

Pos terkait

banner 580x60