Morowali Tuan Rumah BBGR

  • Whatsapp

Morowali,- KABUPATEN Morowali menjadi tuan rumah pelaksanaan hari Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-14 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun 2017. Acara dipusatkan di alun-alun Kota Bungku Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (05/9/2017) yang dihadiri Asisten I Provinsi Sulawesi Tengah, Faisal Mang, Wakil Bupati Poso, T Samsuri, serta perwakilan unsur Forkompimda se Sulawesi Tengah.

Dalam acara itu dimeriahkan dengan senam Maumere diikuti sektar 1.500 peserta seluruhnya terdiri dari ibu-ibu PKK. Selain itu juga, ada penyerahan hadiah lomba antar desa se-Sulteng, penyerahan kunci rumah dari program bedah rumah di Desa Tofuti.

Sang pemilik rumah, Abdul Rais bersama istrinya mengungkapkan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Sulteng dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali yang telah memberikan bantuan bedah rumah menjadi semi permanen kepadanya, dari sebelumnya hanya berupa gubuk.

Sementara, Bupati Morowali Anwar Hafid mengatakan bahwa bantuan rumah tersebut, namun karena partisipasi masyarakat yang begitu besar dan kerjasama dengan seluruh OPD, maka bentuk dan kondisi rumah jadi lebih baik kondisinya. **

REPORTER/BIRO MOROWALI: BAMBANG SUMANTRI

Berita terkait