Pelajar Dan Karang Taruna Gelar Aksi Peduli Rohingya

  • Whatsapp

MOROWALI,- Aksi penggalangan dana peduli Rohingya digelar oleh pelajar SMA Negeri I Bungku Tengah bersama Karang Taruna Cipta Karya Desa Matansala, Minggu-Senin (10-11/9/2017).

Pelajar SMA Negeri I Bungku Tengah terdiri dari beberapa organisasi, yakni OSIS, Pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), dan Remaja Pecinta Mushalla (RPM) yang terdiri dari 30 orang pelajar. Aksi digelar di tiga titik, yaitu depan Pasar Tradisional Modern Bungku, Lampu Merah Funuasingko, dan Bundaran Kota Terppadu Mandiri (KTM).

Di hari Minggu, hasil penggalangan dana terkumpul sejumlah Rp11.800.000,- dan akan digabungkan dengan hasil hari ini, kemudian dikirim ada rekening ACT. Koordinator aksi, Rani Widyatama mengatakan bahwa aksi tersebut meruakan bentuk kepedulian terhadap tragedi kemanusiaan pembantaian muslim Rohingya, dan meminta keada dunia internasional yang menangani persoalan tersebut memberi sanksi tegas kepada seluruh pelaku pembantaian.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai pelajar terhadap penderitaan muslim Rohingya, dan kami berharap agar pihak terkait dapat segera menghentikan perbuatan keji itu serta memberi sanksi tegas kepada semua pelakunya” ungkap Rani.

Sementara, salah seorang anggota Karang Taruna Cita Karya mengatakan bahwa tindakan pembantaian terhadap muslim Rohingya adalah perbuatan biadab dan tidak alasan lagi selain memberikan hukuman keras kepada pelakunya.

Berita terkait