Pembelian Gas Tiga Kg, Lima Hari Kerja

  • Whatsapp

KOTA PALU,- PENJUALAN Gas elpiji 3 Kg di Palu yang dialihkan pendistribusianya melalui kelurahan dilakukan setiap hari kerja. Di luar hari libur. Seperti yang terjadi di Kelurahan Tatura Utara Jalan Anoa Kecamatan Palu Selatan Rabu (13/9/2017) pukul 13.00 Wita. Pantauan Kaili Post, suasana siang itu ramai warga yang sangat antusias membeli gas ‘melon’ bersubsidi tersebut.

Sesuai ketentuannya, pembeli membawa kartu keluarga (KK), foto copy KTP warga yang berdomosili di kelurahan tersebut. Untuk harga pertabungnya sebesar Rp16.000. Jadwal waktu pembelian terhitung selama lima hari masa kerja. Salah seorang Warga Tatura Agus mengatakan bahwa dia.sangat setuju dan mendukung pembelian gas di kelurahan, karena selain harganya standar, pelayanan dari pihak kelurahan dan aparat sangat baik.

‘’Semua terdata dengan baik, hanya menyetorkan foto copy KTP, dan membayar enam belas ribu rupiah semua dapat gas, dari pada beli di tempat lain, mahal dan belum tentu ada,’’ ungkapnya. Lurah Tatura Utara Sudin yg ditemui mengatakan bahwa pengalihan untuk distribusi tabung gas 3 Kg ke pihak kelurahan merupakan instruksi langsung dari Walikota.

Untuk setiap pembelian Satu tabung dijual dngn harga Rp. 16.000 dengan membawa foto copy KTP atau Kartu Keluarga warga Tatura Utara, selain dari masyarakat atau bukan berdomisili di kelurahan, tidak akan dilayani. Pelayanan transaksi selama Lima hari masa kerja, dimulai dari hari Senin hingga Jumat. Untuk jatah Kelurahan Tatura Utara sebanyak 560 tabung gas perhari, sedangkan kepala kelurga di sini 5000 kk dan jumlah penduduk sekitar 18.000 orang, jadi kebutuhan gas belum terpenuhi,’’ pungkasnya. **

Reporter: Firmansyah

Berita terkait