Teluk Tomini Jadi Kawasan Strategis Nasional

  • Whatsapp
Penguatan Investasi 17 Kabupaten

PARMOUT,- BERTEMPAT di Pentadio Resort Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu mendapat kehormatan membacakan deklarasi kerja sama antar Pemerintah daerah (Pemda) yang meliputi dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo.

Pembacaan deklarasi tersebut dalam rangka penguatan strategis invetasi berbasis lingkungan hidup atau Green Investement Meeting (GIM), serta mendorong Teluk Tomini menjadi kawasan strategis nasional. “Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu sangat mendukung kegiatan kerja sama antar dearah itu, sebab dampak positifnya dapat meningkatkan investasi dibidang  pertanian, perikanan, kelautan dan pariwisata,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Parmout, Hamka Lagala yang ditemui secara khusus Kaili Post, diruang kerjanya belum lama ini.

Muat Lebih

Tidak hanya sampai mendukung kegiatan kerja sama antar daerah di kawasan Teluk Tomini, Bupati Samsurizal, juga  mengajak seluruh Bupati dari kabupaten lain untuk ikut mengembangkan hasil kegiatan Sail Tomini yang sukses di gelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Parmout tahun 2015 silam.

Untuk diketahui, hasil deklarasi yang disepakati oleh 17 Kabupaten, dalam semangat menggali kekuatan dan kemandirian yang harmonis melalui GIM di kawasan Teluk Tomini antara lain yakni, nendorong pelaksanaan kerja sama investasi dalam kawasan Teluk Tomini dalam bentuk forum kerja sama Teluk Tomini, Mendorong penguatan investasi hijau (Green Invsestment) di kawasan Teluk Tomini.

Mendorong penetapan kawasan Teluk Tomini sebagai kawasan strategis Nasional bidang Green Investment dan sepakat untuk melakukan pertemuan secara rutin untuk membahas perkembangan Green Investment di kwasan Teluk Tomini. **

Reportase/Editor: Fharadiba

Pos terkait

banner 580x60