Gunakan Gerobak Bangun Jembatan Mamosolato

  • Whatsapp

MOROWALI,- JEMBATAN Merupakan salah satu akses penghubung antara daerah satu dan lainya. Selain itu sangat besar sekali manfaatnya bagi masyarakat yang bermukin di daerah terpencil dan memiliki kondisi goelogi ekstrim.

Guna menjawab masalah tersebut, Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-100 (TMMD) yang digelar Kodim 1311/Morowali terus secara aktif membangun jembatan yang diperuntukkan masyarakat di Desa Mamosolato Kecamatan Winangabino Kabupaten Morut Minggu (15/10/2017).

Kendala minimnya kendaraan roda empat untuk mengangkut bahan bangunan di daerah tersebut, tidak membuat patah semangat para anggota Satgas dan masyarakat, untuk berinisiatif menggunakan traktor dan gerobak, agar pekerjaan segera terselesaikan dan semangat gotong-royong terlihat jelas dengan ikhlas dan penuh semangat pada raut wajah mereka.

Tampak lokasi pekerjaan fisik pembangunan Deker Plat Bentangan (jembatan beton), yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim 1311 Morowali bersama warga, terlihat sangat antusias dengan mengerahkan segala daya dan upaya  untuk mengangkat bahan material pengecoran jembatan, “ Tak ada rotan akarpun jadi, tak ada kendaraan grobakpun ahli,” ujar Hamid masyarakat yang ikut membantu Satgas TMMD. **

Reporter: Firmansyah

Berita terkait