HKN Sulteng Gelar Berbagai Kegiatan

  • Whatsapp
banner 728x90

Reporter: Firmansyah

SULTENG,- MEMPERINGATI Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 53 tahun, 12 November mendatang, dengan tema “Sehat Keluargaku Sehat Indonesiaku” Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan menggelar berbagai kegiatan  seperti pameran kesehatan dan budaya, pameran mikro usaha kreatif, jalan santai, sunatan massal, chek kesehatan gratis, lomba pancing yang diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di bumi Tadulako.

Bertempat di Wisata Tanggul Nosarara lokasi kolam pemancingan Kelurahan Nunu Sabtu (21/10/2017) pukul 06.30 wita. Event Nasional tersebut dibuka oleh Gubernur Sulteng diwakili oleh Asisten Administrasi Umum dan Organisasi Mulyo, dr Royke Abraham mewakili Wali Kota, seluruh kepala dinas kesehatan kabupaten/kota se Sulteng, Direktur Rumah Sakit Sulteng, BPJS Sulteng, Forkopinda,dan tamu undangan lainya.

Asisten Administrasi Umum dan Organisai Mulyono SE.AK.MM dalam sambutanya mengatakan momentum Hari Kesehatan Nasional merupakan refleksi dari apa yang kita berikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, dari aspek kesehatan, sebagai sarana untuk mengevaluasi kembali kinerja yang telah lalu.

Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang merupakan program HKN bertujuan agar masyarakat berperilaku hidup sehat, untuk meningkatkan kualitas hidup seperti melakukan aktifitas minimal 30 menit dalam sehari, makan buah dan sayur setiap harinya, pemeriksaan kesehatan secara rutin, tidak merokok dan mengkonsumsi alkohol, serta membersihkan lingkungan dengan menggunakan jamban.

 

BACA SELENGKAPNYA DI HARIAN KAILI POST…!

Berita terkait