132 Calon Panwascam Lolos Seleksi Administrasi

  • Whatsapp
banner 728x90

 

TOJO UNA-UNA,- PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una-una telah mengumumkan nama-nama calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang lolos tahap seleksi berkas administrasi. Berdasarkan Surat Pengumuman Hasil Penelitian Berkas Administrasi Calon Anggota Panwas Kecamatan, Nomor 22/Set.Kab-TU/ HK.001/XI/ 2017. Sebanyak 132  orang pendaftar calon Panwascam dinyatakan lolos berkas administrasi. Pendaftar 142 orang, namun 10 pendaftar lainnya belum memenuhi ketentuan administrasi,” kata ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs Abas kepada Kaili Post di ruang kerjanya, Kamis (2/11/2017).

Pada tahap seleksi berkas administrasi ini, Panwaslu melakukan pemeriksaan keabsahan dan legalitas berkas yang dikirimkan oleh masing-masing calon sebanyak 142 pendaftar,” ungkapnya. Selanjutnya, dalam surat yang ditandatangani Ketua Pokja Pembentukan Panwas Kecamatan  Novitawidya Astuti itu, 132 nama yang telah dinyatakan akan menjalani seleksi lanjutan, yakni ujian tertulis yang akan dilaksanakan 4 November 2017 bertempat di Sekretariat  Panwaslu Kabupaten Touna.

Selain itu, pihak Panwaslu juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terlibat dalam memberikan tanggapan dan masukan secara tertulis terhadap figur yang namanya sudah diumumkan,”ungkap Abas. “Setelah itu tes wawancara. Proses ini guna menyaring tiga Panwascam terpilih se-Kabupaten Touna.

Kita ingin menerima anggota Panwascam tiga per kecamatan di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Touna,” katanya. Menurutnya, syarat utama yang wajib dipenuhi calon pendaftar adalah berusia paling rendah 25 tahun dan minimal SLTA serta berdomisili di wilayah kecamatan  tempatnya mendaftar dibuktikan dengan KTP,”ujar Abas.**

Reporter/Tojo Unauna: Budi Prihatono Dako

Berita terkait